Kamis, 07 April 2011

Profil

Karang taruna Pandawa adalah sebuah organisasi Karang Taruna yang terletak di Dusun Bedoyo Lor, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Karang taruna Pandawa merupakan bagian dari sub karang taruna desa Bedoyo. Karang Taruna Pandawa merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, pelayanan umum, keolahragaan dan keagamaan.

Dalam bidang kemasyarakatan, bertugas untuk menyediakan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat di Dusun Bedoyo Lor khususnya dan desa Bedoyo pada umumnya. Dalam pelayanan masyarakat ini, karang taruna desa berusaha untuk membantu masyarakat dalam bidang keamanan, kebersihan lingkungan dan membantu masyarakat yang sedang melaksanakan hajatan.


Dalam bidang keolaharagaan, yaitu Karang Taruna Pandawa memiliki 2 divisi di bidang olahraga yaitu voli dan sepakbola. Untuk sepakbola, Karang Taruna Pandawa memberikan fasilitas untuk menjadi koordinator dalam latihan dan melakukan pertandingan persahabatan dengan klub lain. Untuk bidang voli, saat ini Karang Taruna Pandawa mengelola lapangan PDAM yang dijadikan untuk lapangan voli, dan mengadakan latihan setiap sore hari untuk putra dan putri.

Untuk bidang keagamaan, Karang taruna bekerja sama dengan tokoh agama yaitu takmir masjid dan pihak gereja untuk mengadakan kerja sama. Untuk yang beragama Islam, karang taruna melalui divisi remaja masjid, mengadakan TPA setiap sore seminggu 2 kali, untuk membantu para adek  - adek yang ingin meningkatkan kemampuan keagamaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar